PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES PAYROLL BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

MUNIFAH SITI FADHILAH

Informasi Dasar

18.04.2739
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah makan Enthok Rempah Imogiri merupakan pendatang baru di bisnis kuliner. Rumah makan Enthok Rempah Imogori berlokasi di Jl. Imogiri Timur Km. 8, Desa Botokenceng, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan memiliki 19 karyawan.

Rumah makan Enthok Rempah Imogiri memiliki sistem fingerprint untuk absensi karyawan, dimana hasil dari absensi digunakan untuk proses penggajian karyawan. Dalam proses penggajiannya menggunakan Ms. Office Excel, spreadsheet dimana data absen karyawan pada fingerprint diinputkan ulang kedalam spreadsheet. Rumah makan Enthok Rempah Imogiri memiliki rencana untuk kedepannya akan membuka cabang - cabang di daerah Jogjakarta dan akan menambah jumlah karyawan, jika jumlah karyawan semakin banyak akan mempersulit proses penggajian karena bisa terjadi duplikasi data dan memerlukan waktu yang lama untuk membuat slip gaji karyawan.

Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dirasa cocok untuk menangani masalah tersebut. Sistem ERP adalah sistem yang mengintegrasikan proses bisnis pada perusahaan, dengan database yang terpusat sebagai pusat penyimpanan data. Dalam menggunakan sistem ERP diperlukan software untuk mendukung jalannya perancangan, salah satunya Odoo versi 8.0. Odoo merupakan software ERP berbasis opensource yang dapat dikonfigurasi dan dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan user. Software Odoo memiliki banyak modul yang dapat membantu jalannya proses bisnis, salah satunya modul payroll. Metode yang digunakan untuk menunjang jalannya perancangan sistem ERP dengan metode Rapid Application Development (RAD). Dengan menggunakan metode RAD dapat menghemat waktu dan biaya yang digunakan. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan penggajian dan format slip gaji menggunakan software Odoo dengan sistem ERP. Kata kunci: Enterprise Resource Planning (ERP), penggajian, Odoo.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES PAYROLL BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUNIFAH SITI FADHILAH
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH2E3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISG4F3 - ERP MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISH3M3 - SISTEM DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • ISG4A3 - TATA TULIS DAN KOMUNIKASI ILMIAH
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI2G3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISI4U3 - SISTEM DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini