PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL FUNDS MANAGEMENT MENGGUNAKAN APLIKASI SAP DENGAN METODE SAP ACTIVATE DI PT. XYZ

PUSPITA SARI

Informasi Dasar

18.04.2759
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proyek adalah usaha yang kompleks, tidak rutin, yang dibatasi oleh waktu, anggaran, sumber daya dan spesifikasi kinerja yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. PT. XYZ adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan penyewaan alat berat.

Dengan didukung tenaga profesional dan terlatih dalam bidangnya maka PT. XYZ selalu memprioritaskan kualitas material yang digunakan serta ketepatan waktu pelaksanaan. Seluruh kegiatan tersebut akan sulit direalisasikan tanpa adanya sebuah sistem dan persiapan yang matang sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan on-road dan on-budget. Agar tidak melebihi biaya maka harus dibuat rencana anggaran biaya proyek (RAP) dengan tepat.

PT. XYZ cocok menerapkan SAP karena penghasilan perusahaan tergolong menengah keatas dan hal itu sebanding dengan tingginya biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan saat mengimplementasikan SAP. Maka dari itu, solusi yang dilakukan dengan melakukan pengembangan sistem ERP dengan software SAP modul Funds Management pada PT. XYZ.

Kata kunci: ERP, SAP, SAP Activate, Project Budgeting, Funds Management

Subjek

BUDGETING
 

Katalog

PERANCANGAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MODUL FUNDS MANAGEMENT MENGGUNAKAN APLIKASI SAP DENGAN METODE SAP ACTIVATE DI PT. XYZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUSPITA SARI
Perorangan
MARIA DELLAROSAWATI IDAWICAKSANA, PUTRA FAJAR ALAM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISH1A3 - PENGANTAR SISTEM INFORMASI
  • ISH3B3 - SISTEM AKUNTASI DAN MANAJEMEN KEUANGAN
  • ISI1B3 - PENGANTAR SISTEM INFORMASI
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini