PERANCANGAN PROGRAM PENGEMBANGAN EMPLOYABILITY SKILL PADA MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG MENGGUNAKAN METODE KNOWLEDGE CONVERSION 5C-4C

OLVITA KIRANA SYIFARANI

Informasi Dasar

18.04.2772
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sesuai dengan visinya yaitu menjadi world class university, Universitas Telkom sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia perlu melakukan pengembangan kualitas dari segala aspek secara terus menerus. Mahasiswa sebagai calon lulusan menjadi salah satu faktor yang paling dominan dalam menentukan kualitas sebuah perguruan tinggi. Employability skill didefinisikan sebagai serangkaian pencapaian, pemahaman dan atribut pribadi yang membuat individu lebih cenderung mendapatkan pekerjaan dan sukses dalam pekerjaan yang dipilih setelah menyelesaikan atau lulus dari perguruan tinggi.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi dan knowledge mengenai berbagai kegiatan mahasiswa dalam perguruan tinggi yang berpengaruh terhadap tingkat pecapaian employability skill mahasiswa untuk melakukan perancangan program pengembangan employability skill mahasiswa. Proses untuk mendapatkan informasi dan knowledge dilakukan dengan menggunakan metode knowledge conversion 5C-4C. Data awal yang digunakan adalah data hasil kuesioner tingkat pencapaian employability skill mahasiswa Teknik Industri Universitas Telkom angkatan 2014 sebanyak 191 mahasiswa. Data TAK dan IPK mahasiswa juga ikut digunakan sebagai data pendukung kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa selama menjalankan perkuliahan.

Hasil knowledge yang didapatkan pada penelitian ini yaitu skala proritas dari faktor employability skill mahasiswa yang perlu dikembangkan beserta variabel aktivitas mahasiswa yang berhubungan. Knowledge tersebut dijadikan sebagai dasar dalam merancang program pengembangan employability skill mahasiswa Teknik Industri Universitas Telkom.

Kata kunci: Employability skill, Knowledge Conversion 5C-4C, Model Pengembangan Mahasiswa

Subjek

KNOWLEDGE MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN PROGRAM PENGEMBANGAN EMPLOYABILITY SKILL PADA MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG MENGGUNAKAN METODE KNOWLEDGE CONVERSION 5C-4C
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OLVITA KIRANA SYIFARANI
Perorangan
AMELIA KURNIAWATI, LITASARI WIDYASTUTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4K3 - MANAJEMEN PENGETAHUAN
  • IEH4HC3 - SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • IEG4H4 - TUGAS AKHIR II
  • IEI4T3 - MANAJEMEN PENGETAHUAN
  • IEI5L3 - SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini