PERANCANGAN SISTEM INFORMASI “INTI MAINTENANCE” SEBAGAI PENGELOLAAN MATERIAL BERBASIS WEB PADA MODUL SERVICE DESK (STUDI KASUS PT INTI)

MUHAMMAD RAFI

Informasi Dasar

18.04.2802
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau disingkat PT INTI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergerak di bidang industri telekomunikasi, elektronika, informatika, kelistrikan / energi serta pemanfaatan sumber daya perseroan untuk menghasilkan barang dan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat untuk mendapatkan keuntungan. Pada PT INTI, terdapat Bagian SBU (Strategic Business Unit) yang dinamakan SBU Broadband, merupakan salah satu SBU yang memiliki tugas untuk melakukan pemasaran, operasi penjualan, promosi dan penjualan purna jual serta mencari pasar baru dan memberi usulan terhadap produk-produk baru yang dapat dipasarkan. Saat ini bagian SBU Broadband menggunakan aplikasi website INTI Helpdesk sebagai aplikasi pengelolaan permintaan keluhan. Namun, menurut Kepala Urusan Purnajual SBU Broadband Bapak Abdurrahman, terdapat beberapa kesulitan navigasi pada menubar website, sehingga pengguna kesulitan dalam memilih menu, dan penempatan konten yang kurang efektif. Sebelumnya, pembuatan website INTI Helpdesk dilakukan menggunakan keputusan buy yaitu pembuatan dilakukan oleh pihak eksternal (outsourcing). Bagian SBU Broadband PT INTI ingin melakukan kustomisasi tampilan lebih baik. Peneliti memberikan solusi untuk masalah tersebut dengan melakukan perancangan serta pengembangan website sendiri (make) dari website tersebut agar dapat menekan biaya. Sistem informasi berbasis website INTI Maintenance merupakan sistem informasi pengelolaan material yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan metode iterative and incremental. Dengan dibuatnya INTI Maintenance modul service desk diharapkan dapat membantu karyawan dalam melakukan pengelolaan permintaan keluhan untuk penyaluran keluhan saat pengiriman maupun perbaikan komponen serta alat yang digunakan customer PT INTI. Selain itu, customer juga dapat lebih mudah dalam mengajukan permintaan keluhannya.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI “INTI MAINTENANCE” SEBAGAI PENGELOLAAN MATERIAL BERBASIS WEB PADA MODUL SERVICE DESK (STUDI KASUS PT INTI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAFI
Perorangan
RACHMADITA ANDRESWARI, FAISHAL MUFIED AL ANSHARY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IS1313 - ALGORITMA PEMROGRAMAN
  • IS3333 - PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
  • IS2333 - PEMROGRAMAN LANJUT
  • ISH3D4 - PENGEMBANGAN APLIKASI WEB
  • ISG2C4 - STRUKTUR DATA DAN PEMROGRAMAN LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini