ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI DISTRIBUSI DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS : PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG)

ANITA EKA WARDANI

Informasi Dasar

18.04.2809
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raharja merupakan perusahaan yang betanggung jawab untuk pendistribusian air bersih di daerah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Cimahi. PDAM Tirta Raharja sudah berdiri sejak Tahun 1926. Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raharja memiliki visi dengan pelayanan prima menjadi PDAM termaju dan berdaya saing. Demi terwujudnya visi tersebut, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raharja harus selalu melakukan peningkatan terutama dalam fungsi distribusi air bersih ke daerah-daerah Bandung dan sekitarnya. Bagian distibusi merupakan fungsi yang bertujuan untuk merencanakan jaringan distribusi air dan bertugas untuk pemasangan dan pemeliharaan distribusi air. Untuk meningkatkan kinerja dan performa maka diperlukan sistem informasi yang terintegrasi sebagai penunjang fungsi distribusi tersebut. Dalam perancangannya sistem informasi seringkali tidak memenuhi kebutuhan perusahaan, maka sebelum masuk ke dalam tahap pengembangan sistem, diperlukan perancangan enterprise architecture. Perancangan enterprise architecture untuk sistem informasi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raharja pada fungsi distribusi menggunakan TOGAF ADM dengan batasan yaitu fase Premilinary, Architecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, Technology Architecture, Opportunities and Solutions dan Migration Planning dengan membandingkan keadaan eksisting dan keadaan target. Keluaran pada penelitian ini yaitu berupa blueprint arsitektur dan IT Roadmap sebagai dasar pengembangan pada fungsi distribusi di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raharja. TOGAF ADM dipilih karena dapat memenuhi kebutuhan dalam pengembangan enterprise architecture.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
INFORMATION MANAGEMENT,

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI DISTRIBUSI DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS : PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANITA EKA WARDANI
Perorangan
SONI FAJAR SURYA GUMILANG, ASTI AMALIA NUR FAJRILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini