PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES RECRUITMENT DAN TIME MANAGEMENT BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

HAFIZA HANIFA RAMADHANA

Informasi Dasar

18.04.2814
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Makan Enthok Rempah Imogiri merupakan rumah makan yang terletak di Jl. Imogiri Timur Km.8, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rumah makan ini berfokus pada penjualan makanan dengan memasarkan enthok sebagai olahan utama. Rumah makan ini berencana untuk membuka cabang di beberapa kota berbeda, sehingga dibutuhkan suatu solusi yang mampu membantu ketika pembukaan cabang akan direalisasikan. Saat ini, rumah makan sudah menggunakan sistem berbasis Management Information System (MIS) yang digunakan pada proses absensi, yakni sistem fingerprint.

Rencana pembukaan cabang di beberapa kota berbeda membuat rumah makan membutuhkan suatu sistem yang mampu mendukung proses pada bagian sumber daya manusia (SDM), sehingga dapat membantu dalam pengelolaan karyawan dan membantu top management dalam melakukan monitoring proses dan kinerja masing-masing karyawan. Permasalahan terkait SDM yaitu kurangnya fungsi sistem absensi pada proses pengelolaan waktu kerja karyawan. Sistem fingerprint yang digunakan belum mampu mengolah data absensi yang dapat terintegrasi dengan pengelolaan waktu kerja ataupun penggajian karyawan. Masalah lain yaitu pada proses rekrutmen yang tidak terdata didalam sistem dan tidak adanya sistem yang menyimpan seluruh data pelamar kerja. Berdasarkan masalah tersebut, dibutuhkan suatu sistem yang mengusung konsep Enterprise Resource Planning (ERP) yang mampu mengintegrasikan seluruh proses bisnis yang ada di perusahaan. Sehingga seluruh data dapat tersimpan di dalam sistem dan dapat membantu jalannya proses secara real time. Oleh sebab itu, solusi yang ditawarkan yaitu untuk melakukan pengembangan sistem ERP dengan menggunakan software Odoo 8.0 pada proses recruitment dan time management menggunaan metode Rapid Application Development (RAD), yaitu metode yang mendukung pengembangan software dengan waktu yang relatif cepat dan biaya yang kecil.

Kata kunci: Sumber Daya Manusia, ERP, Odoo, RAD, Rekrutmen, Pengelolaan Waktu

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PROSES RECRUITMENT DAN TIME MANAGEMENT BERBASIS ODOO 8.0 PADA RUMAH MAKAN ENTHOK REMPAH IMOGIRI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIZA HANIFA RAMADHANA
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, UMAR YUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IS3213 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISG4F3 - ERP MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISH3M3 - SISTEM DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • ISG4A3 - TATA TULIS DAN KOMUNIKASI ILMIAH
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4U3 - SISTEM DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini