Pengaruh Customer Validation terhadap Minat Beli sebagai New Product

ZAKIY FIROSY AS-SYAHID

Informasi Dasar

71 kali
18.04.2859
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masyarakat global dalam melakukan inovasi produk semakin kompetitif. Selain itu terdapat potensi Startup di Indonesia yang menjadi Telkom Indonesia membuat Divisi Khusus untuk fokus terhadap inovasi produk bernama Divisi Digital Service (DDS). Ditengah ancaman dan potensi yang berkembang, metodologi inovasi bisnis yang digunakan pelaku startup diperlukan karena ketidakpastian yang ekstrim dalam dinamika meluncurkan sebuah produk. DDS menggunakan metodologi Lean Startup dan membentuk model Customer Development dalam melakukan inovasi produk. Customer Development memiliki beberapa tahapan salah satunya Customer Validation dimana penulis melakukan penelitian customer validation terhadap minat beli karena saling berhubungan. Dalam hal ini, DDS akan melakukan launching produk Indicar sebagai new product dan dijadikan objek penelitian. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh pengguna uji coba produk Indicar sebanayk 13 responden dengan sampel jenuh, non probability, dan regresi linier sederhana untuk menghitung pengaruh customer validation (X) terhadap Minat Beli (Y). Penelitian menyatakan Customer Validation berhubungan namun tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli sebanyak.

Subjek

MARKET-STRATEGY
 

Katalog

Pengaruh Customer Validation terhadap Minat Beli sebagai New Product
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKIY FIROSY AS-SYAHID
Perorangan
M. YAHYA ARWIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini