PENGARUH PERSEPSI KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA BERORGANISASI ISLAMI TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA YAYASAN AL MUSLIM TAMBUN)

TASYA VIA TANARO

Informasi Dasar

18.04.2913
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Yayasan Al-Muslim merupakan yayasan Islami yang juga mendirikan sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga AMIK yang merupakan universitas berbasis Islami. Melihat fenomena yang ada karyawan serta guru pada Yayasan Al Muslim masih belum mencapai target kebaikan bersama yang diusung pemimpinnya. Penelitian ini menggunakan variabel Implementsi kepemimpinan Islami, Budaya berorganisasi Islami, Motivasi kerja Islami, dan Kinerja karyawan Islami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dan membuktikan bahwa penerapan kepemimpinan Islami dan budaya organisasi Islami telah mempengaruhi motivasi kerja Islami serta dampaknya terhadap kinerja karyawan Islami pada Yayasan Al Muslim Tambun. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan pada karyawan serta guru dan pekerja di yayasan dengan 220 responden. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan tipe convenience sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) Lisrel 8.80 serta menggunakan skala ordinal dengan 18 butir pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Implementsi kepemimpinan Islami signifikan terhadap Budaya berorganisasi Islami , Motivasi kerja Islami, dan Kinerja karyawan Islami serta Budaya berorganisasi Islami terhadap Motivasi kerja Islami dan juga Budaya berorganisasi Islami dan Motivasi kerja Islami terhadap Kinerja karyawan Islami. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi Yayasan Al Muslim dalam rangka pencapaian peningkatan kinerja karyawannya.

Kata kunci : SEM, Lisrel, Implementasi kepemimpinan Islami, Budaya berorganisasi Islami, Motivasi kerja Islami, Kinerja karyawan Islami.

Subjek

Organization behafior - management
 

Katalog

PENGARUH PERSEPSI KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA BERORGANISASI ISLAMI TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA YAYASAN AL MUSLIM TAMBUN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA VIA TANARO
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini