PERANCANGAN HOTEL DAN RESORT PENDEKATAN ARSITEKTUR SUNDA

RIZKA ALYA TRIZTIKA

Informasi Dasar

18.04.3004
728.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Rizka Alya Triztika. 1603144095. 2014. Desain Interior Perancangan Interior Hotel dan Resort Ciwidey. Pengantar Tugas Akhir: Jurusan Desain Interior Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom Bandung. Perancangan Desain Interior Hotel dan Resort ini mengangkat pendekatan tentang Arsitektur Budaya Sunda dengan tujuan untuk membuat daya tarik atau keunikan hotel resort dengan mengangkat, memperkenalkan dan mengembangkan budaya sunda agar dapat memajukan kembali tingkat pariwisata di Ciwidey, serta mengebangkan budaya arsitektur rumah adat sunda dan memaksimalkan fungsi utama dari mountain hotel resort.

Metode desain yang digunakan dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama adalah pengumpulan data, meliputi: study literatur mengenai hotel dan resort dan juga rumah arsitektur budaya sunda. Yang kedua adalah studi preseden tentang Hotel dan resort serta rumah arsitektur adat sunda.

    Pemilihan konsep rorompok turtumaninah untuk diterapkan pada hotel dan resort ini berdasarkan filosofi rumah adat sunda dan suasana alam sekitar nya, memadupadankan rumah adat sunda dan juga mountain hotel resort, sesuai dengan domisili perancangan hotel dan resort. Konsep ini diaplikasikan dengan memasukan unsur bentuk, pencahayaan, material, dan penerapan interior lain seperti pengolahan ceiling, dinding dan lantai, serta penambahan elemen estetis sebagai pengganti dari ornamen rumah adat sunda dan mengangkat filosofi adat setempat dan sekitar nya.

Subjek

INTERIOR DESIGN OF HOTEL
 

Katalog

PERANCANGAN HOTEL DAN RESORT PENDEKATAN ARSITEKTUR SUNDA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKA ALYA TRIZTIKA
Perorangan
ULLY IRMA MAULINA HANAFIAH, TITIHAN SARIHATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini