PERANCANGAN MOBILE GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN “HADIS” UNTUK ANAK USIA 8 - 12 TAHUN

JASONDA LAZUARDY AZIS

Informasi Dasar

80 kali
18.04.3033
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lazuardy Azis, Jasonda. 2018. Perancangan Mobile Game Sebagai Media Pembelajaran Hadist Untuk Anak Usia 8-12 Tahun. Tugas Akhir. Program Studio Desain Komunikasi Visual, Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom.

Mobile Game “Belajar Hadist, Yuk!!” ini adalah sebuah Mobile Game sebagai alat bantu untuk belajar Hadits bagi anak-anak usia 8-12 tahun. Dalam perancangan Mobile Game ini, perancang mengangkat fenomena yang terjadi pada anak-anak masa kini yang dimana banyak sekali anak-anak yang sudah dapat bermain atau menggunakan gadget dengan mahir tetapi tidak digunakan untuk hal-hal yang positif dan sebagian para orangtua pun membiarkan anaknya bermain gadget sampai berlarut-larut. Salah satu pedoman hidup bagi kaum muslimin selain Al-Quran yaitu al-Hadist. al-Hadist adalah ucapan dan penuturan Rasulullah SAW yang disampaikan kepada para sahabat, keluarga, dan umatnya. Hadist dari Rasulullah berisi nasihat-nasihat, adab-adab, dan perintah agar kehidupan umat manusia selalu berpegang teguh kepada Allah SWT. Kaum Muslimin telah menerima, bahwa Hadis Rasulullah SAW itu sebagai pedoman hidup yang utama setelah Al-Quran. Metode yang diterapkan dalam perancangan ini adalah media mobile game puzzle yang cocok untuk anak.

Kata kunci: Hadits, Mobile Game , Puzzle, Belajar, Bermain

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN MOBILE GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN “HADIS” UNTUK ANAK USIA 8 - 12 TAHUN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JASONDA LAZUARDY AZIS
Perorangan
ANGGIE PUTIAMARY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini