RANCANG BANGUN 3D HOLOGRAM VIDEO DISPLAY INFORMASI BINATANG DI KEBUN BINATANG BANDUNG

RIZAL FIRDAUS ADHIKA

Informasi Dasar

18.06.642
774
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kebun binatang adalah tempat binatang dipelihara dalam lingkungan buatan, dan dipertunjukkan kepada publik. Selain sebagai tempat rekreasi, kebun binatang berfungsi sebagai tempat pendidikan, riset, dan tempat konservasi untuk satwa terancam punah. Perkembangan teknologi pada saat ini semakin berkembang pesat yang sudah semakin maju dan modern. Contohnya seperti penyampaian informasi 3D hologram yang lebih modern dan lebih menarik di kebun binatang dapat menjadi point penting bagi para wisatawan. Penyampaian informasi mengenai binatang berupa 3D hologram yang menarik dapat membuat masyarakat tertarik untuk melihat binatang dan tidak membosankan.

Pada proyek akhir ini, dibuat sebuah sistem untuk menampilkan informasi 3D hologram serta video yang memanfaatkan mini PC berbasis Raspberry Pi sebagai solusi untuk menyelesaikan permasalahan diatas. Sistem ini dirancang menggunakan Raspberry Pi sebagai pengendali sistem, dengan Raspberry OS sebagai media yang menampilkan informasi binatang yang hasilnya akan ditampilkan pada sebuah LCD TV dan menjadi display 3D hologram.

Hasil akhir Proyek akhir ini menghasilkan sebuah informasi 3D hologram yang diaplikasikan pada kebun binatang. Delay yang diperlukan dari 3D hologram ini sekitar 1 detik. Penggunaan listrik yang digunakan relative kecil karena hanya digunakan untuk mini PC, monitor LCD dan lampu hiasan. Dengan menampilkan citra tiga dimensi yang modern dan menarik, dapat mnarik pengunjung untuk mengetahui informasi lebih dan tidak membosankan. Sistem informasi ini akan diaplikasikan Di Kebun Binatang Bandung.

Kata kunci: Mini PC, Raspberry Pi, Hologram, LCD TV, Sistem Operasi.

Subjek

Holography
 

Katalog

RANCANG BANGUN 3D HOLOGRAM VIDEO DISPLAY INFORMASI BINATANG DI KEBUN BINATANG BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZAL FIRDAUS ADHIKA
Perorangan
DENNY DARLIS, TENGKU AHMAD RIZA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini