Analisis Perancangan Franchise Kadatuan Koffie Dengan Menggunakan Metode Benchmarking

YUDHO BONAR GUNARTO

Informasi Dasar

89 kali
18.04.3124
670.285
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kadatuan Koffie merupakan salah satu perusahaan penghasil kopi di pulau jawa. Kadatuan Koffie memproduksi biji kopi yang sudah di roasting dan digiling kemudian di-package dalam bentuk kantung kertas yang simpel namun terkesan mewah. Pada penelitian ini, peneliti mencoba memberikan saran untuk meningkatkan profit perusahaan dengan cara membuat rancangan franchise. Rancangan ini dapat menjadi keputusan bagi perusahaan dalam meningkatkan profit-nya. Dalam penelitian ini rancangan franchise tersebut dibuat dengan menggunakan metode benchmarking sebagai dasar pembuatan franchise untuk Kadatuan Koffie Setelah perrancangan awal franchise dilakukan, kemudian akan dilakukan analisis kelayakan dari rancangan franchise tersebut. Mulai dari aspek pasar dan teknis serta operasional. Peneliti melakukan uji kelayakan sebanyak 2 kali, yaitu kelayakan Kafe Kadatuan Koffie dan kelayakan divisi franhchise. Kemudian, barulah diteliti kembali kelayakan untuk kafe pihak franchisee. Pada penelitian ini tidak terdapat riset pasar seKadatuan Koffie merupakan salah satu perusahaan penghasil kopi di pulau jawa. Kadatuan Koffie memproduksi biji kopi yang sudah di roasting dan digiling kemudian di-package dalam bentuk kantung kertas yang simpel namun terkesan mewah. Pada penelitian ini, peneliti mencoba memberikan saran untuk meningkatkan profit perusahaan dengan cara membuat rancangan franchise. Rancangan ini dapat menjadi keputusan bagi perusahaan dalam meningkatkan profit-nya. Dalam penelitian ini rancangan franchise tersebut dibuat dengan menggunakan metode benchmarking sebagai dasar pembuatan franchise untuk Kadatuan Koffie Setelah perrancangan awal franchise dilakukan, kemudian akan dilakukan analisis kelayakan dari rancangan franchise tersebut. Mulai dari aspek pasar dan teknis serta operasional. Peneliti melakukan uji kelayakan sebanyak 2 kali, yaitu kelayakan Kafe Kadatuan Koffie dan kelayakan divisi franhchise. Kemudian, barulah diteliti kembali kelayakan untuk kafe pihak franchisee. Pada penelitian ini tidak terdapat riset pasar seperti pembuatan kuesioner. Data pasar diambil dari data penjualan perusahaan Kadatuan Koffie. Untuk divisi franchise, data pasar diestimasikan dengan proyeksi penjualan kafe dan target franchise untuk kota Bandung.

Kata Kunci : Franchise, Benchmarking, Kafe, Analisis Kelayakan perti pembuatan kuesioner. Data pasar diambil dari data penjualan perusahaan Kadatuan Koffie. Untuk divisi franchise, data pasar diestimasikan dengan proyeksi penjualan kafe dan target franchise untuk kota Bandung.

Kata Kunci : Franchise, Benchmarking, Kafe, Analisis Kelayakan

Subjek

ANALYSIS OF MANUFACTURING
 

Katalog

Analisis Perancangan Franchise Kadatuan Koffie Dengan Menggunakan Metode Benchmarking
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDHO BONAR GUNARTO
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, BOBY HERA SAGITA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini