Perancangan Media Informasi Booklet Batik Komar

HANIFA NOVIARI DEWI

Informasi Dasar

18.04.3198
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batik merupakan suatu bentuk keterampilan menggambar atau menulis dan mewarnai dengan menggunakan teknik perintang warna menggunakan lilin atau malam di atas kain putih. Keterampilan ini diwariskan secara turun-menurun oleh leluhur tidak hanya sebagai ekspresi budaya melalui nilai idealisme dan makna simbolik yang dikandung, namun juga memiliki peran sebagai sumber penghidupan. Peluang pasar yang cukup besar di industri batik tentu berbanding lurus dengan tingginya angka persaingan diantara produsen.

Batik Komar adalah salah satu pelaku industri batik di Kota Bandung, yang telah berdiri sejak tahun 1998 dan memberikan kontribusi dalam mendorong geliat eksistensi industri kerajinan batik Indonesia di kancah nasional maupun internasional. Euforia batik yang tidak akan lekang oleh waktu perlu disertai dengan kemudahan akses media informasi mengenai batik.

Booklet mampu menjadi media perantara komunikasi antara Batik Komar dengan khalayak dengan memberikan pemahaman mengenai esensi batik dan juga profil perusahaan.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

Perancangan Media Informasi Booklet Batik Komar
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIFA NOVIARI DEWI
Perorangan
ASEP KADARISMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • GDH3B5 - DESAIN GRAFIS 3 (CORPORATE IDENTITY)
  • GDH2G3 - FOTOGRAFI LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini