Perancangan Media Informasi dan Identitas Visual Kopi Asli Sumatera

TENGKU MUHAMMAD RAZIZAL WILLANHAR

Informasi Dasar

76 kali
18.04.3236
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan produsen kopi terbesar dengan peringkat ke 4 di Dunia. Dalam beberapa tahun belakangan, bisnis kopi semakin marak di Indonesia dan konsumsi kopi juga meningkat pesat, tetapi mengingkatnya konsumsi kopi di Indonesia tidak setara dengan produksi kopi yang hanya meningkat sedikit demi sedikit disertai lagi dengan meningkatnya impor kopi luar yang melebihi produksi kopi lokal per tahun. Kurangnya pengetahuan konsumen kopi di Indonesia akan cita rasa kopi lokal membuat konsumen masih lebih memilih kopi impor dibanding kopi lokal. Rooster Koffie adalah salah satu kedai kopi di kota Medan yang menyediakan berbagai macam hasil olahan kopi lokal. Proyek ini menggunakan metode kualitatif sebagai pengumpulan data dan menggunakan analisis SWOT untuk menganalisis data. Media perancangan yang dibuat adalah identitas visual dan media informasi untuk mengenalkan kopi lokal. Dengan adanya perancangan ini semoga masyarakat Indonesia terutama di kota Medan akan lebih mencintai produk kopi lokal dan menyejahterakan komunitas kopi mulai dari kedai kopi hingga petani kopi.

Kata kunci: Kopi, Lokal, Identitas Visual, Media Informasi.

Subjek

GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

Perancangan Media Informasi dan Identitas Visual Kopi Asli Sumatera
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TENGKU MUHAMMAD RAZIZAL WILLANHAR
Perorangan
SYARIP HIDAYAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini