Bolu kemojo Monalisa merupakan salah satu makanan khas Pekanbaru yang didirikan oleh seorang ibu rumah tangga yang bernama Siti Maymonah. Saat ini merek Monalisa tidak kuat, banyak produk dengan nama merek yang sama dan kemasan Monalisa berbentuk pembungkus plastik atau klipwrap sehingga tidak melindungi produk dengan baik. Pentingnya logo pada suatu produk atau kemasan bertujuan untuk memudahkan pemasaran, karena logo salah satu media promosi untuk mengenalkan suatu brand atau produk dari bisnis UKM agar mudah diingat para konsumen dan calon konsumen. Selain logo, kemasan menjadi salah satu tolak ukur layak atau tidaknya suatu produk itu dijual di pasaran. Kemasan merupakan media promosi yang bisa di andalkan dalam mempromosikan suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang ulang logo dan kemasan bolu kemojo Monalisa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode VIEW yaitu dengan melihat daya tarik visual (visibility) logo dan kemasan, mengetahui informasi produk (information), melihat daya tarik konsumen untuk membeli (emotional appeal) kemasan, serta kemudahan pembuatan dan penyimpanan (workability) suatu kemasan.
Kata Kunci : Logo, Kemasan, Desain