Multi-Aspect Analisis Sentimen untuk Hotel di Kota Bandung dengan Multinomial Naïve Bayes Classifier

DAINTY AMANDA FATHURROHMI

Informasi Dasar

127 kali
19.04.101
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin berkembangnya media online, konsumen seringkali membagikan pengalamannya selama menginap di hotel secara online, seperti pada situs web TripAdvisor. Namun, ulasan pada situs web TripAdvisor memiliki jumlah yang banyak, sehingga menyebabkan pembaca kesulitan menganalisis ulasan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ulasan tersebut ke dalam nilai positif dan nilai negatif dengan mempertimbangkan beberapa aspek menggunakan multi-aspect analisis sentimen. Metode yang digunakan untuk klarifikasi data adalah metode multinomial naïve bayes, metode multinomial naïve bayes ini dapat mengklasifikasi sentiment dengan permasalahan yang bersifat penalaran ketidakpastian. Dari analisis tersebut diperoleh rata-rata presisi, recall dan akurasi klasifikasi dengan menggunakan metode multinomial naïve bayes sebesar 100%, 97.9% dan 99.8%.

Subjek

Text mining
 

Katalog

Multi-Aspect Analisis Sentimen untuk Hotel di Kota Bandung dengan Multinomial Naïve Bayes Classifier
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAINTY AMANDA FATHURROHMI
Perorangan
Anisa Herdian, Indra Lukmana Sardi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BUG1A2 - BAHASA INDONESIA
  • CSH4H3 - PENAMBANGAN TEKS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini