ANALISIS FAKTOR - FAKTOR MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA ( STUDI PADA 5 UNIVERSITAS DI KOTA BANDUNG )

M RADHIYYAN SYAM

Informasi Dasar

107 kali
19.04.114
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kewirausahaan adalah suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan. Kewirausahaan juga didefinisikan sebagai suatu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. Terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi minat berwirausaha seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat berwirusaha mahasiswa studi pada 5 Universitas di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian analisis faktor. Responden dalam penelitian ini yaitu masing-masing 20 mahasiswa dari Unviersitas Telkom, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Parahyangan, dan Universitas Pendidikan Indonesia dengan metode pengambilan sampel yaitu Cluster Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling berpengaruh adalah Personal Traits dengan persentace of variance 0,958%, hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan diri dan berani mengambil resiko merupakan faktor yang dominan untuk mendorong minat berwirausha.

Kata Kunci : Entrepreneur, Minat Berwirausaha, Personal Traits

Subjek

1.ENTREPRENURIAL
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR - FAKTOR MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA ( STUDI PADA 5 UNIVERSITAS DI KOTA BANDUNG )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M RADHIYYAN SYAM
Perorangan
CANDRA WIJAYANGKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini