PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI KEMAMPUAN KOMUNIKASI WAITER/WAITRESS DALAM BAHASA KOREA DI AZUMA FUSION RESTAURANT NILAI SPRINGS RESORT HOTEL MALAYSIA 2018

DIAN RAHMANINGSIH

Informasi Dasar

61 kali
19.06.096
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Adanya winter season Korea setiap tahunnya membuat tamu Korea datang menginap di Nilai Springs Resort Hotel untuk berlibur dan bermain golf. Waiter/waitress pun dituntut untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Korea karena mayoritas tamu dari Korea tidak dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Nilai Springs Resort Hotel pada awalnya menjanjikan bagi waiter/waitress yang akan bekerja di Azuma Fusion Restaurant akan mendapatkan pelatihan bahasa Korea terlebih dahulu namun hal tersebut belum terealisasikan sampai sekarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan melalui komunikasi waiter/waitress dalam bahasa korea di Azuma Fusion Restaurant. Komunikasi adalah suatu proses dua orang atau lebih melakukan pertukaran informasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan studi pustaka. Wawancara dengan assistant restaurant manager, captain dan trainee untuk memvalidasi hasil observasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kurangnya kemampuan komunikasi dalam bahasa Korea seorang waiter/waitress berdampak terhadap kualitas pelayanan yang diberikan untuk tamu. Peningkatan kualitas pelayanan dalam berkomunikasi bahasa Korea waiter/waitress yang telah dilakukan oleh manajemen Nilai Springs Resort Hotel adalah dengan mengadakan pelatihan dasar bahasa Korea namun upaya tersebut belum sepenuhnya optimal, seharusnya manajemen Nilai Springs Resort Hotel memberikan pelatihan secara berkala dan berkomitmen dalam mengadakan pelatihan bahasa Korea secara menyeluruh.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Waiter/Waitress, Restoran, Komunikasi, Bahasa Korea.

Subjek

HOTEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MELALUI KEMAMPUAN KOMUNIKASI WAITER/WAITRESS DALAM BAHASA KOREA DI AZUMA FUSION RESTAURANT NILAI SPRINGS RESORT HOTEL MALAYSIA 2018
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN RAHMANINGSIH
Perorangan
SURYANA HERYAWAN ACHMAD, RATU RATNA MULYATI KARSIWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DHG2K2 - BARTENDING II
  • HUG1J2 - BUDAYA BANGSA-BANGSA
  • DHG3E2 - MANAJEMEN HOTEL
  • DHH2C3 - OPERASIONAL RESTORAN III
  • DHH2G2 - PSIKOLOGI PELAYANAN
  • VHI2G2 - PSIKOLOGI PELAYANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini