MP-ASI (Makanan Pendamping Asi) adalah tahapan setelah Ibu memberikan ASI Eksklusif kepada sang bayi dan diberikan kepada bayi setelah berumur 6 bulan. Pemberian MP-ASI diharuskan makanan yang berasal dari masakan rumah, serta tidak perlu adanya tambahan pengawet/vetsin. Namun masih banyak ibu banyak yang memberikan Makanan Instant sebagai alternatif bagi makanan pada anak, hal itu yang menyebabkan tingginya Obesitas Pada Bayi di Indonesia. Faktor Idiopatik (Pola Makan, Pola Aktivitas, Pola Istirahat) menyumbang 10% kasus obesitas pada bayi. Di wilayah Jakarta sendiri, Kasus Obesitas pada Balita sebesar 75.680 balita dengan dan berfokus di daerah Jakarta Selatan dengan jumlah sebesar 7.038 balita. Obesitas pada Bayi dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan serta perkembangan anak, memicu terjadinya diabetes dan tekanan darah tinggi apabila kegemukan ini terus berlangsung dan berlanjut. Melihat permasalahan tersebut, penulis berencana menyusun rancangan Kampanye Pemberian MP-ASI yang baik dan benar dengan metode BLW (Baby Led Weaning) dengan metode Facet Model of Effects. Hasilnya, peulis merancang kampanye sosial yang dilakukan menggunakan model kampanye terintegrasi, memanfaatkan berbagai media konvensional maupun non-konvensiona, dengan media utama berupa event serta Ambient Media. Diharapkan model kampanye ini dapat membantu mengurangi Obesitas pada Bayi.