Analisis Strategi Corporate Branding Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Zakat

ABDULLAH TSABIT

Informasi Dasar

139 kali
19.04.245
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Zakat adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Dengan perkembangan teknologi saat ini, berbagai kemudahan diperoleh oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam mempromosikan produk dan layananannya. Kemudahan ini juga dimanfaatkan oleh LAZ Rumah Zakat yang berorientasikan pada dampak sosial untuk membangun citra dan reputasi perusahaan yang baik dihadapan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi LAZ Rumah Zakat dalam membangun corporate branding di berbagai kanal media baik online maupun offline. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dekskriptif dengan paradigma post-positivisme serta unit analisis yang terdiri dari kelima faktor corporate branding oleh Aaker. Teknik pengumpulan data melalui wawancara terhadap informan dari LAZ Rumah Zakat, observasi, dokumentasi dan tinjauan literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menggambarkan strategi corporate branding yang dibangun oleh LAZ Rumah Zakat memperhatikan kelima faktor corporate branding Aaker yaitu sumber daya manusia, nilai dan prioritas, inovasi, kualitas yang teruji dan fokus terhadap pelanggan.

Subjek

STRATEGIC MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Strategi Corporate Branding Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Zakat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDULLAH TSABIT
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini