KOMUNIKASI ANTARA DEPARTEMEN SALES & MARKETING DAN BANQUET DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BANDUNG

SILVIYA MARYAMIATI

Informasi Dasar

193 kali
19.06.103
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Komunikasi yaitu proses penyampaian berita atau informasi yang mengandung arti dari suatu pihak lain atau seseorang dalam upaya mendapatkan perhatian satu sama lain. Komunikasi sangat penting di sebuah hotel, diantara departemen yang sama dan berhubungan kerja seperti sales & marketing dan banquet. Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya koordinasi antara departemen sales & marketing dan banquet di Hotel Four Points By Sheraton Bandung yang menimbulkan komunikasi antar dua departemen sales & marketing dengan banquet miss communication. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis komunikasi antara departemen sales & marketing dan banquet di Hotel Four Points by Sheraton Bandung. Metode Penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi dilakukan dengan bagian departemen sales & marketing dan banquet di Hotel Four Points by Sheraton Bandung. Hasil penelitian menyatakan bahwa unsur - unsur komunikasi antar departemen seperti sumber, pesan, media, penerima, efek tidak terlaksana dengan baik dikarenakan sales & marketing tidak memberikan informasi yang terbaru maka terjadi miss communication. Komunikasi yang terjalin antar departemen kurang baik dikarenakan derpartemen sales & marketing tidak membuat atau memberikan catatat semua permintaan tamu dan juga tidak mengecek kembali kebenarannya. Hal ini diharapkan dua departemen antara departemen sales & marketing dengan Banquet begitupun sebaliknya dapat menjalin komunikasi lebih baik serta dapat menginformasikan informasi yang terbaru kepada pihak banquet agar tidak terjadi miss communication. Kata Kunci : Komunikasi, Departemen Sales & Marketing, Banquet

Subjek

HOTEL MANAGEMENT
 

Katalog

KOMUNIKASI ANTARA DEPARTEMEN SALES & MARKETING DAN BANQUET DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SILVIYA MARYAMIATI
Perorangan
EDWIN BAHARTA, NURLENA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DHG2S2 - DASAR-DASAR MANAJEMEN
  • DHG3E2 - MANAJEMEN HOTEL
  • DHH3C2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DHG3F2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DHH3B2 - MANAJEMEN PERHELATAN (MICE)
  • DHH3G4 - PROYEK AKHIR
  • DHH2O2 - SISTEM INFORMASI HOTEL
  • DHG2Q2 - TATA HIDANGAN IV
  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini