PT. Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia layanan jasa jaringan komunikasi secara lengkap. PT. Telkom Indonesia mengklaim dirinya saat ini merupakan salah satu perusahaan yang terbesar melayani jasa telekomunikasi dan informasi. Perusahaan saat ini sedang menrencanakan target pada akhir tahun 2018 ini yaitu program lima juta pelanggan indihome. Dengan target tersebut maka proyek pembangunan merupakan salah satu pendukung tercapainya target. Namun pada pelaksanaannya terdapat aktivitas proyek yang dilakukan tidak selesai tepat waktu hal ini menjadi salah satu faktor yang harus dievaluasi, salah satunya adalah evaluasi kompetensi personal manajer proyek. Manajer proyek merupakan salah satu faktor yang memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan proyek maka dibutuhkan kompetensi yang memiliki standar untuk manajer proyek agar proyek yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik, oleh karena itu kompetensi manajer proyek dinilai dengan Project Manager Competency Development Framework. Pengukuran dilakukan dengan cara penilaian yang dilakukan secara 360 derajat manajer proyek dinilai oleh tim proyek, atasan, dan mitra kerja tim. Setelah dilakukan penilaian maka dilakukan analisis kompetensi pada manajer proyek dan analisis kesenjangan penilaian diri sendiri terhadap responden, hal ini dilakukan untuk menghindari bias penilaian kompetensi. Usulan diberikan sesuai dengan kompetensi dan kesenjangan pada kompetensi personal manajer proyek.