# Abstrak
Penyedia jasa transportasi online menciptakan aplikasi dengan berbagai fitur demi kenyamanan konsumen. Setiap aplikasi memiliki ciri khas tampilannya masing-masing yang merupakan lingkungan tempat konsumen melakukan transaksi, selanjutnya disebut E-Servicescape dalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari dimensi E-Servicescape terhadap kepercayaan dan minat konsumen melakukan pemesanan ulang suatu jasa. Objek penelitian adalah layanan jasa GO-FOOD pada aplikasi GO-JEK. Lingkup penelitian terbatas khusus pengguna GO-FOOD di Jabodetabek. Sampel penelitian ini adalah 400 responden yang pernah melakukan pembelian produk melalui GO-FOOD yang didapat dengan teknik penarikan sampel purposive sampling.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada tiga dimensi berdasarkan kerangka E-Servicescape, yaitu: Aesthetic Appeal, Layout and Functionality, dan Financial Security. Variabel ini diuji untuk mengidentifikasi apakah variabel tersebut mempengaruhi variabel kepercayaan konsumen (Trust) yang mengarah pada variabel minat melakukan pembelian ulang (Repurchase Intention). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (SEM), Analisis Jalur, dan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA).
Seluruh hipotesis terbukti positif dan didukung dalam penelitian ini. Aesthetic Appeal, Layout and Functionality, dan Financial Security secara signifikan berpengaruh positif terhadap Trust. Trust secara signifikan berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Hasil penelitian ini dapat menjadi rujukan bagi pengembang aplikasi dan situs web serta bagi penelitian lebih lanjut di bidang yang sama.
Kata kunci: e-servicescape, mobile application, kepercayaan, minat beli ulang, layanan pesan antar makanan.