Shopee merupakan salah satu e-commerce yang paling banyak dicari di Indonesia. Pengukuran kualitas web dengan menggunakan WebQual 4.0 akan membantu pengelola web untuk dapat menyesuaikan dengan persepsi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran kualitas website menggunakan metode webqual 4.0 berdasarkan variabel kepuasan pengguna dengan studi kasus website Shopee. Hasil pengukuran kualitas website (webqual 4.0) digunakan untuk membuat rekomendasi model Data Flow Diagram. Data penelitian berupa kuesioner dengan 384 responden. Teknik analisis data menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian mengenai kualitas website Shopee ini berupa adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna website Shopee yaitu usability quality¸information quality, dan service interaction quality dengan Variabel service interaction quality memiliki pengaruh terbesar. Oleh karena itu, pemodelan DFD difokuskan pada variabel service interaction quality dengan penambahan entitas yaitu Shopee, penambahan proses yaitu Penyampaian Keluhan dengan subproses Prosedur, Proses Keluhan, Penanganan, dan Penyelesaian. Serta penambahan datastore yaitu Detail Keluhan dan Solusi Keluhan.