Permasalahan transportasi saat ini masih menjadi pemasalahan utama pada setiap negara, khususnya negara berkembang. Masalah transportasi dihadapkan pada fenomena kemacetan. Hal ini sering di sebabkan oleh perilaku, interaksi dan sifat para pengemudi kendaraan serta adanya perencanaan dan perbaikan pada lalu lintas. ada beberapa cara untuk menganalisa kemacetan tersebut, yaitu membuat simulasi dan memodelkan arus lalu lintas yang didasari dari interaksi dan sifat pengemudi sehingga dapat diperoleh prediksi prediksi dalam simulasi tersebut. Penelitian kali ini akan membahas tentang Bottleneck Problem menggunakan model mikroskopik. Pada bagian pertama akan dijelaskan mengenai Bottleneck Problem. Pada bagian kedua akan menjelaskan tentang pemodelan mikroskopik untuk membuat simulasi dan perhitungan model yang berpengaruh dalam arus lalu lintas. Pembahasan model mikroskopik ini akan dihubungkan dengan permasalahan arus lalu lintas yang ada di Indonesia. Tentunya penelitian ini bertujuan untuk memperlihatkan perbedaan antara jalanan yang memiliki kendala Bottleneck Problem dan jalanan yang tidak memiliki kendala sama sekali.