PENGARUH eWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH)PADA AKUN INSTAGRAM BANDUNG MAKUTA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG

IQBAL NURPRATOMO

Informasi Dasar

112 kali
19.04.424
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Selama ini kita mengenal Kota Bandung sebagai kota dengan segudang kreativitas. Maka tidak heran jika Bandung mendapat gelar Kota Kreatif di Indonesia. Image Bandung sebagai Kota Kreatif memang sudah lebih dulu melekat jauh sebelum gelar Kota Kreatif diberikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bandung merupakan kota di Indonesia yang sangat menonjol akan perkembangan industri di berbagai sektornya, terutama industri kuliner. Banyaknya tempat wisata kuliner di Bandung memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Kota ini.Tempat-tempat wisata kuliner ini sudah banyak dikenal dan menjadi magnet bagi para wisatawan. Melalui penelitian ini akan dilakukan pengukuran eWOM (electronic word of mouth) dengan empat dimensi yaitu Intensity, Positive Valence, Negative Valence, Content terhadap Minat Beli pada akun instagram Bandung Makuta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang mengikuti akun instagram Bandung Makuta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, di ketahui bahwa Intensity, Negative Valence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli. Namun Positive Valence tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Berdasarkan hasil penelitian yang memiliki nilai signifikansi yang tinggi adalah Content terhadap minat beli. Maka dapat disimpulkan bahwa konten di Instagram Bandung Makuta yang menarik sangat berpontesi menjadi salah satu pelanggan Bandung Makuta.

Kata Kunci: eWOM (electronic word of mouth), Intensity, Positive Valence, Negative Valence

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH eWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH)PADA AKUN INSTAGRAM BANDUNG MAKUTA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IQBAL NURPRATOMO
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen ( Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika )
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini