Saat ini internet menjadi andalan bagi para pebisnis, transaksi jual beli melalui internet ini disebut e-Commerce Tingginya pertumbuhan e-Commerce dan ketatnya persaingan menuntut para pelaku bisnis online untuk meningkatkan kualitas website bisnis online tersebut untuk meningkatkan kepuasan pengguna website.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis kualitas layanan website jual beli online Daya Anugrah. Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan pengukuran kualitas website yang dilakukan dengan pendekatan WebQual 4.0 dan instrument Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penilaian kepentingan dan kinerja terhadap atribut kualitas WebQual dapat digambarkan ke dalam matrix IPA.
Dimensi Usability website Daya Anugrah berada pada kategori Baik dengan persentase sebesar 77.2%; dimensi Information Quality berada pada kategori Sangat Baik dengan persentase sebesar 84.33%; dan dimensi Service Interaction berada pada kategori Baik dengan persentase sebesar 74.07%.
Prioritas perbaikan kualitas website Daya Anugrah yang diusulkan meliputi tampilan website dibuat agar menarik, terlihat meyakinkan dan kompeten. Selain itu Daya Anugrah agar selalu menjaga reputasi ataupun citra perusahaan agar menjadi prioritas utama para pelanggan atau calon pelanggan dalam memilih produk.
Kata Kunci: Kualitas Website, WebQual 4, Importance Performance Analysis. e