Usaha Kecil Menengah(UKM) merupakan usaha ekonomi produktif yang berdiri atas inisiatif seseorang atau kelompok.Salah satu contoh ukm adalah Vannisa Brownies.Vannisa brownies memproduksi produk brownies kukus,brownies zebra dan macam produk lainnya.Vannisa brownies memiliki target untuk meningkatkan penjualan,namun memiliki keterbatasan dalam hal meningkatkan kualitas produk dari Vannisa brownies.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi peningkatan kualitas produk berdasarkan 11 true customer needs menggunakan metode Quality Function Deployment(QFD).QFD merupakan metode yang bertujuan menerjemahkan kebutuhan pelanggan ke dalam karakteristik produk yang dalam pengembangan melibatkan kemampuan dari Vannisa brownies.Penelitian ini menggunakan true customer needs.Tahap pertama yaitu House of Quality untuk menentukan karakteristik teknis.Tahap kedua yaitu QFD iterasi kedua untuk menentukan prioritas critical part.Penentuan prioritas dilakukan dengan brainstorming dengan pihak Vannisa brownies dan benchmarking dengan kompetitor