Konstruksi Timed Automata dari Model LTL untuk Persimpangan Jalan dengan Jalur Lawan Arus untuk Bus Rapid Transit

ANGGITA KARLINDA KUSNADI

Informasi Dasar

73 kali
19.04.522
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bus Rapid Transit (BRT) adalah transportasi publik yang menjadi solusi dari kemacetan. Jalur khusus BRT ini menggunakan sistem jalur lawan arus agar dapat mengurangi peman-faatan jalur oleh kendaraan non-BRT. Sistem lampu lalu lintas dengan jalur lawan arus pada BRT ini mempunyai masalah ketika diterapkan di persimpangan. Pada penelitian se-belumnya, sistem lalu lintas ini telah dibangun dengan model Linear Temporal Logic (LTL). Namun, sistem yang dibangun tidak memaksimalkan jumlah lampu hijau yang menyala. Hal ini mengakibatkan jumlah transisi lampu lalu lintas pada setiap state yang diajukan untuk persimpangan terlalu banyak. Oleh karena itu, dibangun sistem lalu lintas dengan cara me-maksimalkan jumlah lampu hijau yang menyala dan mereduksi jumlah transisi lampu pada setiap state. Kemudian sistem lampu lalu lintas akan dikembangkan dengan model timed automata yang dapat menangani kendala waktu. Model LTL dikonstruksi ke dalam timed automata menggunakan model checker UPPAAL dengan bahasa Timed Computation Tree Logic (TCTL). Hasil pemodelan sistem lalu lintas yang dibangun dengan LTL dan timed automata diveri kasi terkait spesi kasi keamanan, ketercapaian dan keadilan.

Subjek

INFORMATICS
 

Katalog

Konstruksi Timed Automata dari Model LTL untuk Persimpangan Jalan dengan Jalur Lawan Arus untuk Bus Rapid Transit
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGITA KARLINDA KUSNADI
Perorangan
YANTI RUSMAWATI, MUHAMMAD ARZAKI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini