Al Adiyat, Bryan. 2018. Perancangan Aset Visual Game Simulasi sebagai Media Edukasi Pembudidayaan Ternak Bebek Pedaging. Tugas Akhir. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Industri Kreatif. Universitas Telkom.
Kurangnya lapangan kerja dan pengangguran sudah menjadi masalah klasik yang masih ada di negara khususnya negara Indonesia dan jika jumlah pengangguran meningkat maka akan timbul kesenjangan ekonomi dan sosial yang merugikan bangsa, karena itu peningkatan lapangan kerja perlu dilakukan dengan menumbuhkan minat berwirausaha dan edukasi tentang cara berwirausaha kepada masyarakat agar mengurangi angka pengangguran yang ada. Salah satu wirausaha yang dapat dilakukan adalah beternak bebek yang memiliki potensi didalam bagian kuliner dan termasuk salah satu kuliner favorit di Indonesia yang bisa dipastikan daging dan telurnya diminati oleh beberapa konsumen dan distributor, beternak bebek juga terbilang mudah dikarenakan beberapa faktor yang salah satunya adalah, bebek tidak gampang stress, peralatan beternak yang murah, habitat bebek yang cocok di Indonesia, dan beresiko rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan budidaya bebek pedaging dan menggugah minat didalam agrobisnis.
Kata kunci: Budidaya Ternak Bebek Pedaging, Game Simulasi.