Barang bekas pakai saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk sebagai yang paling dicari saat ini. Namun barang bekas pakai tidak hanya dijual melainkan dilelang dengan tujuan harga yang ditawarkan lebih bervariasi dan juga meningkatkan hubungan sosial sesama penggemar barang bekas pakai. Kegiatan lelang ini sering dilakukan dalam acara garage sell yang biasanya diselenggarakan oleh komunitas penggemar barang bekas pakai. Tetapi ada pula kegiatan lelang online yang dilakukan di sosial media, seperti Instagram dan facebook. Tidak adanya fitur khusus untuk berlelang secara online di sosial media sering membuat jalannya lelang tidak berjalan dengan baik. Makan diperlukan cara khusus untuk lelang barang bekas pakai secara online. Penelitian tugas akhir ini menggunakan metode kualitatif dan juga metode SWOT untuk menemukan kekurangan dan kelebihan dari media yang akan dirancang. Media untuk lelang barang bekas pakai online ini merupakan sebuah aplikasi mobile yang dimana adalah wadah untuk lelang dengan mudah dan menyenangkan secara online terutama untuk komunitas penggemar barang bekas pakai. Didalam aplikasi lelang tersebut terdapat berbagai fitur lelang agar pengguna dapat menggunakannya untuk lelang barang bekas pakai mereka secara online.
Kata kunci: Lelang, Aplikasi Mobile, Online