Kota Bandung adalah sebuah kota yang memiliki banyak taman yang indah diantara kota lainnya. Taman tematik adalah sebuah taman yang berkonsep dimana setiap taman yang ada memiliki ciri khas nya sendiri. Walau taman tematik terlihat indah, namun disayangkan beberapa taman tematik yang berada di Kota Bandung masih saja terdapat sampah disekitarnya oleh para pengunjung yang berdatangan. Namun, tak hanya itu, tempat sampah yang terdapat di taman tematik pun dari tahun ke tahun mulai rusak bahkan ada di beberapa taman yang menggunakan kantong plastik. Maka dari itu peneliti membuat suatu kampanye yang menggunakan kampanye FACET Model of Effect. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa rata-rata yang berkunjung ke taman tematik adalah sebuah keluarga dengan umur dewasa awal untuk menikmati suasana taman yang nyaman. Strategi kreatif yang digunakan menggunakan warna hijau yang berarti sebuah ketenangan dan membuat sebuah mesin sampah yang bernama “TIMBEL”. Kampanye ini menggunakan media cetak poster, sosial media, ambient media dan berbagai media lainnya.
Kata Kunci: Kampanye, Taman Tematik, Sampah