ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan di PT. Citra Van Titipan atau yang lebih dikenal dengan nama TIKI, didirikan dengan akte notaris Soetrono Prawiroatmodjo no 63, pada tanggal 1September 1970 di Jakarta, mengenai pengaruh penetapan harga pada jasa pengiriman same day service TIKI terhadap keputusan pembelian di Kota Bandung . Teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan program SPSS 23.0. Sampel yang di teliti ditetapkan sebanyak 96 responden yang merupakan konsumen PT. Citra Van Titipan atau TIKI di Kota Bandung.
Hasil pengolahan data menggunakan SPSS 23.0 mengenai tanggapan responden terhadap Penetapan Harga berada pada kategori baik dengan persentase sebesar 77,8%. Dari enam indikator pernyataan yang diteliti, responden menilai bahwa pernyataan kedua memperoleh persentase tertinggi dalam Penetapan Harga yaitu sebesar 82,5%. Hal ini mengindikasikan bahwa yang paling baik dalam penetapan harga oleh PT. Citra Van Titipan atau TIKI di Kota Bandung adalah kesesuaian antara harga produk Jasa Pengiriman Sameday Service TIKI dengan kualitas yang diberikan. Indikator pernyataan dengan persentase terkecil adalah pernyataan keenam yaitu sebesar 72,5%. Hal ini mengindikasikan bahwa PT. Citra Van Titipan atau TIKI di Kota Bandung perlu peningkatan dalam memberikan diskon yang sesuai dengan penawaran kepada konsumen. Perhitungan statistik menggunakan bantuan software SPSS 23.0 menyatakan bahwa Penetapan Harga berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Citra Van Titipan atau TIKI di Kota Bandung.
Kata kunci : Penetapan Harga, Keputusan Pembelian, TIKI