Seiring pesatnya persaingan di dunia teknologi dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, banyak tempat wisata yang melakukan berbagai macam cara untuk meningkatkan omzet, jumlah wisatawan, serta pelayanan yang mereka tawarkan dalam persaingan di bisnis pariwisata. Seperti Glamping Lakeside yang belum memaksimalkan media informasi yang mereka punya, sehingga masyarakat kesulitan dalam mencari suatu informasi yang valid. Penulis merasa tertarik untuk merancang visual website untuk memenuhi kebutuhan calon wisatawan untuk mencari informasi. Cara pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka, dan analisis perbanding untuk membandingkan website tempat wisata dengan komptetitor lainnya dari segi visual. Penulis berharap dengan dirancangnya user interface pada website ini, pengunjung jadi lebih mudah untuk mendapatkan suatu informasi yang valid, hal ini juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung.
Kata Kunci: Website, Pariwisata, Wisata Alam, Pinisi Resto dan Glamping Lakeside.