Dari banyaknya festival budaya yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Tabalong Ethnic Festival di Kabupaten Tabalong – Kalimantan Selatan. Festival yang sudah dimulai sejak tahun 2011 ini membutuhkan media informasi maupun promosi yang baik, namun penulis mendapatkan data bahwa sebagian penduduk Kalimantan Selatan sendiri belum mengetahui festival yang diadakan di Kabupaten Tabalong. metode yang akan penulis gunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, studi literatur, dan kuesioner. Dari hasil pengumpulan data penulis mendapat kesimpulan bahwa Tabalong Ethnic Festival belum memiliki media informasi yang memberikan informasi secara lengkap dan detail maupun media promosi yang baik. Oleh karena itu penulis melakukan perancangan media informasi dan media promosi dengan tujuan membuat branding terhadap Tabalong Ethnic Festival dan akhirnya informasi mengenai Tabalong Ethnic Festival dapat diketahui oleh penduduk Kalimantan maupun warga negara Indonesia dari provinsi lainnya. Konsep perancangan dalam bidang desain visual adalah dengan menggunakan ornamen atau motif batik dari khas dayak dan motif kain sasirangan khas suku banjar Kalimantan Selatan. Penulis merancang situs web sebagai media utamanya dan didukung oleh media lainnya seperti poster, banner, stiker, marchandise lainnya.
Kata Kunci: Festival Budaya, Dayak-Banjar, Media Informasi, Media Promosi.