Bangil merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Pasuruan, sejak tanggal 11 Sptember 2005, Bangil mendapatkan julukan sebagai Bangkodir (Bangil kota bordir) karena UKM maupun perajin bordir berkembang pesat di Kota Bangil dan produknya pun telah di distribusikan hingga ke mancanegara, namun kota ini belum memiliki citra yang menggambarkan keunggulan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dengan metode observasi, wawancara dan studi pustaka, dalam perancangan ini menggunakan pendekatan formalistik dan semiotik sehingga logo dan slogan dapat memberikan citra positif kota bordir. Proses perancangan city branding ini diawali dengan mengidentifikasi keunggulan bordir di Kota Bangil melalui wawancara kepada pemerintah, UKM bordir dan konsumen. Perancangan logo yang di dapatkan dari hasil wawancara, yaitu bunga sedap malam sebagai logo gram, Bangil kota bordir sebagai logo type dan tagline Kota Bangil.
Kata kunci: City Branding, Kota Bangil, Bordir