PERANCANGAN CITY BRANDING KOTA BANGIL SEBAGAI KOTA BORDIR

MUCHAMMAD FAUZAN ADHIMAN

Informasi Dasar

65 kali
19.04.833
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bangil merupakan salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Pasuruan, sejak tanggal 11 Sptember 2005, Bangil mendapatkan julukan sebagai Bangkodir (Bangil kota bordir) karena UKM maupun perajin bordir berkembang pesat di Kota Bangil dan produknya pun telah di distribusikan hingga ke mancanegara, namun kota ini belum memiliki citra yang menggambarkan keunggulan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dengan metode observasi, wawancara dan studi pustaka, dalam perancangan ini menggunakan pendekatan formalistik dan semiotik sehingga logo dan slogan dapat memberikan citra positif kota bordir. Proses perancangan city branding ini diawali dengan mengidentifikasi keunggulan bordir di Kota Bangil melalui wawancara kepada pemerintah, UKM bordir dan konsumen. Perancangan logo yang di dapatkan dari hasil wawancara, yaitu bunga sedap malam sebagai logo gram, Bangil kota bordir sebagai logo type dan tagline Kota Bangil.

Kata kunci: City Branding, Kota Bangil, Bordir

Subjek

BRAND
 

Katalog

PERANCANGAN CITY BRANDING KOTA BANGIL SEBAGAI KOTA BORDIR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUCHAMMAD FAUZAN ADHIMAN
Perorangan
NUGROHO SULISTIANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • VDG3J3 - BRANDING
  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini