Perancangan Interior Hotel Resort Bintang 4 di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

MITFIER ADHIKA PANGESTU

Informasi Dasar

19.04.880
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam menyeimbangi hidup, manusia memerlukan aktivitas rekreatif yang berbeda dari lingkungan bekerjanya sehari-hari. Salah satunya dengan berlibur ke daerah wisata. Sebagai gerbang utama pariwisata Indonesia, Bali menjadi daerah tertinggi yang dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negri. Hal tersebut melatarbelakangi pertumbuhan akomodasi hunian, salah satunya hotel resort di penjuru pulau Bali.

Kental dengan budaya dan kesenian diantara masyarakatnya, tentu hal itu menjadi daya tarik dan tolak ukur bagi wisatawan ketika berkunjung ke Bali. Salah satu hal yang dapat dilakukan perancang hotel resort adalah merancang tempat beristirahat dengan suasana yang mengadopsi bangunan tradisional. Diantara banyaknya bangunan dengan gaya serupa, muncul potensi untuk menghadirkan suasana yang berbeda dari kebanyakan gaya hotel resort yang ada, tentunya dengan tujuan memberikan pengalaman yang unik. Namun hal yang harus diperhatikan pada hotel resort adalah bahwa lingkungan sekitar adalah hal yang menjadi atraksi utama.

Oleh karena itu, perancangan hotel resort ini dilakukan dengan mengangkat elemen lingkungan sekitar tanpa mengadopsi gaya bangunan tradisional, dan tidak melupakan fungsi utamanya dalam memaksimalkan suasana beristirahat bagi wisatawan serta dapat memberikan pengalaman ruang yang baik.

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

Perancangan Interior Hotel Resort Bintang 4 di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MITFIER ADHIKA PANGESTU
Perorangan
ULLY IRMA MAULINA, TITIHAN SARIHATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini