PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP PERCEIVED FLOW, CUSTOMER SATISFACTION, DAN PURCHASE INTENTION STUDI KASUS ELEVENIA

MUHAMMAD RIZKI NAUFALDI

Informasi Dasar

59 kali
19.04.925
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia. Beberapa tahun terakhir, makin banyak pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun ritel, beralih atau mengembangkan usaha ke arah digital. Alasan utama dari masyarakat Indonesia untuk berbelanja melalui online market place adalah mudah, banyak yang memberikan fasilitas gratis ongkos kirim, terpercaya, harga yang lebih murah, serta banyaknya pilihan barang yang ditawarkan. Pada tahun 2017, berdasarkan data peringkat 10 besar E-commerce yang paling banyak dikunjungi, peringkat Elevenia terus mengalami penurunan, yang akhirnya pada akhir tahun 2017 peringkat Elevenia berhasil disusul oleh Bukalapak, dimana Bukalapak menempati peringkat 3 dan Elevenia turun cukup jauh menjadi peringkat 9. Industri e-Commerce berkembang dengan cepat di Indonesia, namun jumlah keluhan yang diterima sangat banyak. Situs e-Commerce yang paling banyak mendapat keluhan adalah Lazada, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Elevania Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 234 responden dan jenis penelitian deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini, dapat diketahui bahwa website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived flow, perceived flow berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, perceived flow berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada website Elevenia.

Subjek

WEBSITE-QUALITY
 

Katalog

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP PERCEIVED FLOW, CUSTOMER SATISFACTION, DAN PURCHASE INTENTION STUDI KASUS ELEVENIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKI NAUFALDI
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini