EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE TEH BOTOL SOSRO (Studi EPIC Model pada Iklan YouTube “#HariUntukBerbagi”)

PUTU MUTHIA DEWI

Informasi Dasar

158 kali
19.04.949
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teh Botol Sosro adalah merek teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT. Sinar Sosro. Pada tahun 2017, TopBrand-award.com. menyatakan bahwa Teh Botol Sosro mempunyai nilai merek nomer 1 sebagai teh siap saji. Namun pada tahun 2018, Teh Botol Sosro mengalami penurunan nilai merek. Kegiatan pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk Teh Botol Sosro salah satunya adalah dengan menayangkan iklan di YouTube. Pada tahun 2018, Teh Botol Sosro mengeluarkan iklan di YouTube dengan judul #HariUntukBerbagi. Iklan yang ditayangkan oleh Teh Botol Sosro dapat dianalisis menggunakan model EPIC oleh AC Nielsen untuk mengetahui efektivitas iklan melalui media sosial YouTube. Penelitian ini merupakan penelitian dengan tujuan Deskriptif dengan melibatkan variabel independen yang berupa emphaty, persuasion, impact, dan communication. Penelitian ini melibatkan 400 responden pengguna YouTube yang melihat iklan Teh botol Sosro. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan Teh Botol Sosro #HariUntukBerbagi dinilai efektif dengan nilai EPIC rate sebesar 3.66, dan menyatakan bahwa variabel EPIC dinilai efektif Kata kunci: Efektivitas iklan, model EPIC, Teh Botol Sosro, YouTube

Subjek

EFFECTIVENESS-ADVERTISING
 

Katalog

EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE TEH BOTOL SOSRO (Studi EPIC Model pada Iklan YouTube “#HariUntukBerbagi”)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTU MUTHIA DEWI
Perorangan
NURVITA TRIANASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini