Industri kecantikan banyak melakukan promosi melalui media sosial, hal tersebut dilakukan karna banyaknya minat konsumen yang melihat produk melalui media sosial. Sosial media memiliki kekuatan konten yang cukup kuat sebagai referensi konsumen dalam mendapatkan informasi lebih mengenai sebuah alat komunikasi dan pemasaran ini.
Dengan pertumbuhan pengguna internet yang terus bertambah word of mouth sering digunakan untuk marketing suatu produk tak terkecuali The Body Shop Indonesia, word of mouth lambat laun di tinggalkan konsumen karna jangkauanya tidak menyeluruh, lebih efektif electronic word of mouth (e-wom).
Citra perusahaan juga merupakan hal yang penting karena kontribusinya dalam memilih merek yang cocok untuk digunakan. Oleh karenanya dilakukanlah penelitian mengenai pengaruh e-wom credibility, quality, quantity pada minat beli dengan mediasi citra perusahaan.
Objek penelitian adalah mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia yang mengetahui The Body Shop Indonesia dan pengguna Facebook. Yang menjadi sampel sebanyak 385 responden. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square structural equation (PLS-SEM) dengan Variabel E-wom Credibility (X1) , E-wom Quality (X2), E-wom Quantity (X3) , Citra Perusahaan (variabel mediasi) dan Minat Pembelian (Y)
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis Partial least Square structural equation (pls-sem) terlihat bahwa ada pengaruh pada e-wom credibility terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra perusahaan The Body Shop indonesia, ada pengaruh pada e-wom quality terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra perusahaan The Body Shop indonesia, ada pengaruh e-wom quantity terhadap minat beli yang dimediasi oleh citra perusahaan The Body Shop indonesia, ada pengaruh e-wom credibility, quality, quantity terhadap minat beli yang di mediasi oleh citra perusahaan The Body Shop Indonesia.
Kata kunci : E-wom Credibility, E-wom Quality, E-wom Quantity, Citra Perusahaan dan Minat Pembelian