Sepatu merupakan salah satu produk fashion. Pertumbuhan penjualan industri sepatu di Indonesia mengalami tingkat fluktuatif pada tahun 2017 hingga tahun 2018. Hal tersebut dikarenakan beberapa salah satunya adalah belum diketahuinya penilaian konsumen dalam memilih sepatu berbahan dasar kulit. Dari hal tersebut maka para pelaku usaha harus mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen dalam pemilihan sepatu berbahan dasar kulit dan untuk mengetahui atribut apa yang paling dominan menjadi pilihan konsumen dalam memilih sepatu tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilaksanakan menggunakan metode analisis konjoin. Studi ini didasarkan pada data primer yang dilakukan melalui survei kepada 401 konsumen sepatu berbahan dasar kulit di Indonesia. Hasil penelitian menunjukan terdapat atribut harga, desain, bobot, kenyamanan, warna dan kualitas yang digunakan untuk memilih sepatu tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 401 responden mengidentifikasi bahwa kombinasi atribut yang paling memenuhi preferensi konsumen saat memilih sepatu berbahan dasar kulit yaitu sepatu yang nyaman saat digunakan, bobot sepatu yang ringan dan kualitas yang tinggi walaupun harganya lebih mahal, desain kurang menarik, dan warna yan tidak terlalu menarik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut yang paling penting menurut responden saat memilih sepatu berbahan dasar kulit adalah atribut kenyamanan sepatu dengan nilai kepentingan sebesar 22,930 %. Saran dari penelitian ini adalah untuk pelaku usaha di industri sepatu dapat menjadi acuan dalam pengembangan produk dengan memperhatikan kenyamanan pada sepatu berbahan dasar kulit karena kenyamanan pada sepatu menjadi perhatian utama dalam pemilihan sepatu.