Penelitian ini membahas pola komunikasi pada komunikasi kelompok yang terbentuk di dalam komunitas motor The Max Street yang kemudian dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti menggunakan paradigma kontsruktivisme yang bertujuan untuk memahami pola komunikasi pada komunikasi kelompok di dalam komunitas The Max Street. Pengumpulan data penelitian ini diperoleh berdasarkan hasil observasi, dengan mengamati segala kejadian yang terjadi di sekretariat atau masyarakat sekitar komunitas The Max Street, selanjutnya dengan melakukan wawancara kepada subjek untuk mendapatkan hasil yang relevan, serta mencari dokumen berbentuk artikel atau gambar yang berkaitan dengan komunitas ini agar dapat lebih dipercaya. Komunitas The Max Street ini secara umum dibentuk karena sekumpulan orang yang memiliki kesamaan hobi dan tujuan, kemudian menjadi suatu kelompok dengan beberapa kegiatan yang positif hingga memunculkan pola komunikasi bintang, primer dan sekunder serta komunitas motor The Max Street ini termasuk ke dalam komunikasi kelompok rujukan. Komunitas The Max Street ini pada dasarnya sangat mengutamakan anggotanya. Jadi segala kegiatan yang ada di dalam komunitas ini, tujuannya untuk mempersatukan semua anggota yang bergabung di dalamnya.
Kata Kunci: Studi kasus, komunikasi, komunikasi kelompok, pola komunikasi