Penelitian ini dilatar belakangi karena PT Krakatau Steel (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN sebagai produsen baja terbesar di Indonesia. Melalui data perusahaan bahwa total karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk tahun 2018 berjumlah 5.188 karyawan, di dominasi oleh karyawan yang bekerja di lapangan 3.307 karyawan. Dengan jumlah karyawan banyak, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memerlukan media internal KSG News sebagai alat penyebar luasan informasi antar manajer kepada karyawan yang di terbitkan oleh divisi Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan informasi kepada karyawan dan dampak karyawan terhadap ada nya KSG News. Untuk mengetahui hal tersebut terdapat empat tahapan proses public relations, dan hasil penelitian nya adalah (1) Fact Finding, melakukan perencanaan untuk mengelola KSG News dan pengumpulan berita melalui forum humas, (2) Planning, memiliki perencanan rapat internal, proses editing, dami cetak, naik cetak, distribusi, (3) Communicating, forum humas menggunakan media cetak dan website sebagai media penyebaran komunikasi, (4) Evaluating, melakukan evaluasi terhadap kinerja forum humas.
Kata Kunci: Proses Public Relations, Media Internal, House Journal, KSG News