Studi Komparasi Perilaku Berbelanja Online di E-Commerce antara Digital Natives dan Digital Immigrants

FATHIA N FATIMAH

Informasi Dasar

92 kali
19.04.1038
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku yang muncul antara generasi digital natives dan digital immigrants pada saat melakukan belanja online melalui e-commerce. Perilaku berbelanja online yang diteliti menggunakan model perilaku konsumen Assael yang menyatakan bahwa perilaku berbelanja dibentuk oleh tiga aspek yaitu aspek konsumen individual, faktor lingkungan, dan strategi pemasaran. Penelitian ini menjawab bagaimana perbedaan perilaku yang muncul antara generasi digital natives dan generasi digital immigrants dan mengukur seberapa signifikan perbedaan yang muncul. Signifikansi perbedaan yang muncul dapat diketahui menggunakan metode independent t-test dengan konsep dasar apabila angka sig. menunjukkan angka <0,05 maka perbedaan yang muncul adalah signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua generasi memiliki perbedaan perilaku berbelanja online yang dilihat dari tiga aspek perilaku Menurut model perilaku konsumen Assael. Adapun signifikansi perbedaan perilaku yang muncul terjadi pada beberapa aspek yaitu pada aspek kemampuan dalam menilai kualitas produk di e-commerce (0,000<0,05), pengaruh teman dan komunitas terhadap keputusan pembelian (0,025<0,05), serta strategi promo (0,000<0,05), potongan harga (0,006<0,05), dan produk tambahan dalam mempengaruhi perilaku berbelanja online (0,034<0,05).

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Berbelanja online, Studi Komparasi, Digital Natives, Digital Immigrants, E-Commerce

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Studi Komparasi Perilaku Berbelanja Online di E-Commerce antara Digital Natives dan Digital Immigrants
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHIA N FATIMAH
Perorangan
RENI NURAENI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini