DESIGNING MINI MASTER PLAN FOR DEVELOPING E-LEARNING CONTENT IN PROJECT MANAGEMENT COURSE (CASE STUDY : PROJECT PROCUREMENT KNOWLEDGE)

MIFTHAHUL FATHIA

Informasi Dasar

19.04.1067
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penerapan smart technology harus dilakukan untuk mencapai pembelajaran inovatif dan menjawab tantangan era revolusi industri 4.0. Universitas Telkom, khususnya di Fakultas Rekayasa Industri telah menerapkan konsep e-learning di beberapa mata kuliah. Namun, beberapa mata kuliah belum diterapkan e-learning salah satunya adalah mata kuliah manajemen proyek. Jumlah materi yang sangat banyak membuat mahasiswa kesulitan memahami materi manajemen proyek. Perancangan konten e-learning sangat penting karena akan berpengaruh pada pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah manajemen proyek. Penulis melakukan penelitian terhadap perancangan konten e-learning pada project procurement knowledge yang sangat penting di manajemen proyek. Adapun media yang terpilih untuk membuat e-learning adalah melalui video. Langkah pertama yang dilakukan sebelum membuat video adalah membuat project management plan. Perencanaan dapat menjaga proyek tetap terkendali dan membantu semua orang untuk berpartisipasi dengan cara yang benar. Untuk memenuhi harapan pengguna, diperlukan design sprint untuk mengumpulkan ide dari anggota tim dan digunakan dalam pengembangan konten e-learning. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat peningkatan perfomansi mahasiswa sesudah menonton video learning terhadap materi project procurement knowledge. Hal ini dibuktikan melalui survei yang diberikan kepada mahasiswa melalui google form. Oleh karena itu, dengan adanya perancangan kontent e-learning ini diharapkan akan meningkatkan keinginan dan pemahaman mahasiswa untuk mempelajari materi project procurement knowledge.

Kata kunci : e-learning, project management plan, design sprint, student perfomance.

Subjek

PROJECT MANAGEMENT
 

Katalog

DESIGNING MINI MASTER PLAN FOR DEVELOPING E-LEARNING CONTENT IN PROJECT MANAGEMENT COURSE (CASE STUDY : PROJECT PROCUREMENT KNOWLEDGE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIFTHAHUL FATHIA
Perorangan
DEVI PRATAMI, M. AZANI HASIBUAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEG463 - MANAJEMEN PROYEK

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini