Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektifitas dari iklan sosial media Instagram yang dilakukan oleh Eduplex, Bandung. tujuan dilakukan nya penelitian ini untuk menganalisis Bagaimana Efektifitas iklan Sosial Media Instagram Eduplex coworking menggunakan metode EPIC Model, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak manajemen Eduplex untuk mengevaluasi iklan secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. EPIC model adalah analisis yang digunakan untuk mengukur efektivitas iklan dengan menggunakan empat dimensi kritis yaitu empathy (perasaan), persuasion (kepercayaan), impact (pengetahuan produk), dan communication (kesan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis. Populasi 30 startup yang menjadi tenan di eduplex coworking space Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis sampling jenuh. Dengan jumlah reponden 30 Responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisi deskriptif Epic Model. Masing-masing hasil dari dimensi mendapatkan poin yang memiliki kategori efektif yaitu Empathy nilai poin sebesar 3,73, untuk nilai dari Persuasion sebesar 3,65, untuk poin impact mendapatkan nilai 4,01, dan Communication mendapatkan nilai 3,62, berada dalam kategori efektif. Dari hasil pengukuran skor rataan efektifitas iklan sosial media Instagram pada Eduplex coworking Bandung, dengan menggunakan pendekatan EPIC Model, menunjukan bahwa Efektifitas iklan Instagram Eduplex dinilai termasuk kedalam kategori efektif dengan nilai Epicrate sebesar 3,75.
Kata Kunci: Efektifitas Iklan, EPIC Model,Startup Bisnis