Abstrak
Merokok menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat. Dampak dan bahaya merokok sudah dipublikasikan kepada masyarakat, bahwa bahaya merokok tidak hanya pada perokok aktif tetapi juga berdampak pada orang yang ada di sekitarnya. Banyak pengguna rokok tembakau yang beralih menggunakan rokok elektrik sebagai inovasi kesehatan untuk membantu perokok mengurangi ketergantungan dan sebagai alat berhenti merokok. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Hedonic value dan Utilitarian valueterhadap Minat Beli Rokok Elektrik. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic value dan utilitarian valuesecara parsial dan simultan terhadap minat beli. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif dan studi kausal. Jenis data untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan Incidental Sampling. Hasil penelitian ini bahwa hedonic value dan utilitarian valuesecara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli rokok elektrik.
Kata kunci: Hedonic value, Utilitarian value, Minat Beli