Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam organisasi merupakan suatu hal yang sangat penting karena SDM selain sebagai asset utama organisasi sekaligus sebagai pelaksana dari strategi organisasi. Peran penting SDM dalam sebuah organisasi dapat diukur dari tingkat kinerjanya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kinerja pegawai dalam sebuah organisasi salah satunya adalah tingkat disiplin kerja pegawai dalam mematuhi berbagai aturan yang ada di dalam sebuah organisasi, dimana aturan tersebut dibuat sebagai standar untuk mengendalikan perilaku pegawai agar tetap berorientasi kepada tujuan organisasi. Masalah disiplin kerja menjadi isu penting bagi semua organisasi tidak terkecuali Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan Sampel dilakukan dilakukan dengan metode probability sampling atau acak. Responden dalam penelitian ini 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta. Hal ini menunjukkan bahwa dengan meningkatkan disiplin kerja maka akan meningkatkan kinerja pegawai.
Kata Kunci: Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai