PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTES, SERVICE ATTRIBUTES DAN STORE ATTRIBUTES TERHADAP CONSUMER SATISFACTION (Studi Pada House of Smith Bandung)

EKO NUGROHO WIJAYANTO

Informasi Dasar

85 kali
19.04.1184
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Fashion saat ini sudah menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan hasrat dan kreativitas diri. Perkembangan industri fashion di Indonesia dapat dilihat di Kota Bandung yang merupakan salah satu barometer fashion independen Indonesia yang tidak pernah ketinggalan dalam perkembangannya. Bentuk toko fashion yang ada dikota Bandung adalah berupa distro (distribution store). Untuk bersaing dalam bisnis maka keunggulan-keunggulan yang harus dilakukan adalah dengan strategi product attributes, service quality attributes dan store attributes untuk menciptakan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product attributes, service quality attributes dan store attributes terhadap consumer satisfaction di House of Smith Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Jenis data menggunakan data primer dan sekunder, sedangkan teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling jenis purposive sampling dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa product attributes, service quality attributes dan store attributes berada pada katagori baik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan bahwa Product Attributes (X1), Service Quality Attributes (X2) dan Store Attributes (X3) berpengaruh terhadap Consumer Satisfaction (Y) dengan pengaruh sebesar 0,793 atau 79,2%. Sedangkan sisanya sebesar 20,7% merupakan konstirbusi variabel lain selain Product Attributes (X1), Service Quality Attributes (X2) dan Store Attributes (X3). Ini diperoleh dari hasil perhitungan nilai F hitung sebesar (122,769) > F tabel (2,699). Berdasarkan uji hipotesis secara parsial didapat product attributes memiliki tingkat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, service quality attributes juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, store attributes memiliki pengaruh positif dan signifikan juga terhadap kepuasan konsumen pada House of Smith Bandung.

Kata Kunci : Product Attributes, Service Quality Attributes, Store Attributes, Kepuasan Konsumen

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTES, SERVICE ATTRIBUTES DAN STORE ATTRIBUTES TERHADAP CONSUMER SATISFACTION (Studi Pada House of Smith Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EKO NUGROHO WIJAYANTO
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini