ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT STUDI PADA EDUPLEX COWORKING SPACE BANDUNG

RISMA DWI KOMALA

Informasi Dasar

149 kali
19.04.1243
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis startegi pemasaran Eduplex Coworking Space Bandung menggunakan analisis SWOT. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan lingkungan eksternal (peluang dan ancaman), keadaan Eduplex Coworking Space dalam analisis SWOT, dan formulasi strategi pemasaran Eduplex Coworking Space Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling jenis sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 5 orang. Kuesioner disusun dengan menilai tingkat kepentingan dan menilai kondisi saat ini. Berdasarkan hasil penyusunan SWOT Eduplex Coworking space didapatkan 5 kekuatan, 6 kelemahan, 7 peluang dan 7 ancaman. Selanjutnya di lakukan pembobotan, rating dan skor pada tahap IFAS dan EFAS menggunakan pembobotan AHP (analytic hierartki process), posisi perusahaan berada di kuadran 1 berarti perusahaan memiliki kekuatan kelemahan yang dapat maksimal sehingga sebainya perusahaan harus mendukung kebijakan agresif. Sehingga analisis swot menghasilkan empat alternatif kebijakan stategi yaitu SO, ST, WO,WT.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Subjek

Marketing
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT STUDI PADA EDUPLEX COWORKING SPACE BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISMA DWI KOMALA
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini