Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis startegi pemasaran Eduplex Coworking Space Bandung menggunakan analisis SWOT. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan lingkungan eksternal (peluang dan ancaman), keadaan Eduplex Coworking Space dalam analisis SWOT, dan formulasi strategi pemasaran Eduplex Coworking Space Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling jenis sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 5 orang. Kuesioner disusun dengan menilai tingkat kepentingan dan menilai kondisi saat ini.
Berdasarkan hasil penyusunan SWOT Eduplex Coworking space didapatkan 5 kekuatan, 6 kelemahan, 7 peluang dan 7 ancaman. Selanjutnya di lakukan pembobotan, rating dan skor pada tahap IFAS dan EFAS menggunakan pembobotan AHP (analytic hierartki process), posisi perusahaan berada di kuadran 1 berarti perusahaan memiliki kekuatan kelemahan yang dapat maksimal sehingga sebainya perusahaan harus mendukung kebijakan agresif. Sehingga analisis swot menghasilkan empat alternatif kebijakan stategi yaitu SO, ST, WO,WT.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT